Malang Raya adalah daerah paling istimewa di muka bumi ini. Mulai dari wisatanya, kulinernya, sejarahnya, tokoh-tokohnya, pendidikannya, seni dan budayanya, dan sebagainya. Semua keistimewaan itu ada di Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu yang bersatu di kawasan Malang Raya. Belum lagi jika melihat potensi sepakbolanya yang ada pada Arema dan lain-lainnya. Nikamt dunia apa lagi dari-Nya yang Anda dustakan? Salam Satu Jiwa!

PANTAI DI MALANG

COBAN DI MALANG

KECAMATAN DI KOTA MALANG

Home » , , » PANTAI WEDI KLOPO (GEDANGAN)

PANTAI WEDI KLOPO (GEDANGAN)


Pantai menjadi tempat paling favorit untuk menikmati eksotisme sunset alias tenggelamnya matahari. Kabupaten Malang dengan gugusan pantainya memiliki Pantai Wedi Klopo yang terkenal menjadi tempat paling menarik untuk menikmatinya di kala senja.

Keindahan Pantai Wedi klopo memang belum banyak diketahui khalayak ramai. Maka tak heran pantai ini tergolong sepi pengunjung. Panorama yang tersaji sangat indah dan menawan mata. Keindahan itu puncaknya ada di waktu mentari mulai tergelincir di langit barat. Langit dengan warna merah keemasan bakal menyita perhatian pengunjung. Pantai ini berbentuk teluk, sehingga cukup leluasa memandang langit di sisi barat. Terlebih, ombaknya yang tergolong tenang, sangat cocok untuk menemani membunuh waktu menikmati sunset. Apalagi jika ditemani orang-orang terdekat, sambil menyantap jagung bakar yang diletakkan di atas bara api unggun. Duduk di atas pasir putih seraya memandang buih air laut nan jernih menjadi pelengkap kebahagiaan usai mentari tenggelam di ufuk barat.

Sayangnya, di Pantai Wedi Klopo ini belum ada fasilitas semacam penginapan, sehingga Anda wajib membawa tenda sendiri jika ingin bermalam. Jangan tanyakan pula keberadaan warung makan terdekat, karena memang tidak akan pernah Anda temukan di pantai ini. Maka, jika ingin memenuhi kebutuhan perut, Anda disarankan untuk membawa bekal makanan dari rumah.

Pantai Wedi Klopo juga sering dijadikan lokasi foto pre-wedding beberapa pasangan. Lagi-lagi, eksotisme dan suasana laut menjadi alasan utama para pasangan tersebut. Suasana sunset tentu bakal melengkapi dan mempercantik hasil foto pra-nikah yang Anda buat.

Untuk menyaksikan sunset, tak hanya bisa dilakukan di bibir pantai. Anda boleh juga naik ke atas bukit yang tak jauh dari area Pantai Wedi Klopo sebelum bersiap melihat proses matahari terbenam. Suasana sepi di atas bukit seketika bakal menyergap. Anda yang memang penyuka ketenangan mungkin bakal tertarik untuk berlama-lama di spot satu ini.

Pantai Wedi Klopo ini berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Beruntung, karena jalan menuju ke lokasi pantai ini terbilang sudah memadai. Anda bisa memakai roda dua maupun roda empat. Jalur Lintas Selatan yang baru saja dioperasikan sudah bisa dipakai oleh para pelancong yang hendak menyusuri pantai selatan Malang. Dari arah pusat Kota Malang langsung saja menuju ke selatan menuju Kecamatan Bululawang. Lalu, ikuti saja papan petunjuk arah menuju Pantai Sendang Biru. Ikuti terus petunjuk arah Pantai Sendang Biru. Sesampainya di pertigaan Pantai Sendang Biru, cari dan ikuti petunjuk arah menuju Pantai Batu Bengkung, Pantai Ngopet dan Pantai Wedi Klopo. Ketiga pantai ini memang bersebelahan.

0 comments:

MLG-87 FANS