Malang Raya adalah daerah paling istimewa di muka bumi ini. Mulai dari wisatanya, kulinernya, sejarahnya, tokoh-tokohnya, pendidikannya, seni dan budayanya, dan sebagainya. Semua keistimewaan itu ada di Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu yang bersatu di kawasan Malang Raya. Belum lagi jika melihat potensi sepakbolanya yang ada pada Arema dan lain-lainnya. Nikamt dunia apa lagi dari-Nya yang Anda dustakan? Salam Satu Jiwa!

PANTAI DI MALANG

COBAN DI MALANG

KECAMATAN DI KOTA MALANG

Home » , , » PANTAI PASANG (GEDANGAN)

PANTAI PASANG (GEDANGAN)


Bagi Anda yang gemar berkemah, mungkin Pantai Pasang di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang bisa menjadi pilihan alternatif. Pasalnya, bermalam di salah satu pantai eksotis di kawasan pesisir Malang selatan ini, Anda akan mendapatkan bonus menikmati sunrise alias matahari terbit.

Jika Anda pergi ke pantai ini disarankan mengajak seorang pemandu atau teman yang sudah mengerti medan atau minimal pernah ke sana. Jika tidak ada, Anda sebaiknya rajin bertanya kepada penduduk desa setempat untuk menemukan pintu gerbangnya. Dari tepian jalan raya, memang agak sulit mencari pintu masuk Pantai Pasang. Sebelum sampai ke pintu gerbangnya, Anda harus melewati perkebunan warga dan hamparan hutan. Karena jalannya sangat sempit dan cukup terjal, Anda disarankan untuk tidak membawa mobil ke pantai ini. Kalau sepeda motor masih memungkinkan untuk melewatinya, asalkan Anda harus benar-benar menyiapkan kondisinya seprima mungkin.

Pantai yang berada di Desa Gajahrejo ini tergolong masih alami. Sebagai pantai yang terletak di kawasan selatan Pulau Jawa, sudah barang tentu memiliki ciri khas ombaknya yang cukup besar, sehingga Anda tak disarankan untuk berenang. Namun, pemandangan alamnya sungguh eksotis. Rasanya, tak ada kata bosan meskipun seharian duduk-duduk santai di bibir pantainya. Keindahan itu terwakilkan dengan keberadaan bukit-bukit kecil di sisi kanan dan kiri pantai. Terlebih sensasinya bakal semakin terasa saat kaki yang menginjak pasir halus tersapu oleh buih kecil yang berasal dari lepas pantai.

Pasir putih yang terhampar di Pantai Pasang ini cukup luas. Rasanya cukup jika dipakai untuk mendirikan beberapa tenda untuk berkemah. Ya, Anda yang ingin bermalam memang diwajibkan membawa tenda sendiri, lantaran tidak ada penginapan representatif di kawasan sekitar pantai.

Dengan mendirikan tenda di hamparan pasirnya, Anda bisa menikmati suasana malam yang lumayan dingin di pantai ini. Tentunya, ritual membuat api unggun menjadi pilihan paling tepat untuk menghangatkan badan. Suasana malam di pantai ini sangat sunyi, karena memang cukup jauh dari perkampungan warga. Setelah puas melewatkan malam, sebaiknya Anda tetap terjaga jelang fajar. Sebab, di ufuk timur, Anda dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit atau sunrise nan mempesona.

Karena tidak ada fasilitas seperti warung, maka Anda diwajibkan membawa perbekalan makanan dan minuman yang cukup agar tidak kelaparan. Namun, jangan lupa mengemas kembali sampah-sampah dan sebaiknya tidak meninggalkannya di pantai ini, demi menjaga kebersihan dan eksotisme pantai ini sendiri.

Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan terletak sekitar 78 kilometer dari pusat Kota Malang. Dari kota, ikuti saja papan petunjuk ke arah Bululawang, Krebet, lalu menuju Turen dan Pantai Sendang Biru. Waktu perjalanan hingga 2,5 jam yang Anda tempuh dijamin tak membosankan, lantaran selama perjalanan akan ada suguhan pemandangan pegunungan kapur yang cukup sejuk dan asri.

Selain masih satu jalan dengan Pantai Batu Bengkung, pantai ini pun berdampingan dengan pantai cantik lainnya. Ada Pantai Karang Tengkorak yang berada tepat di sebelah Pantai Pasang. Karena sama-sama gratis, mungkin Anda bisa menyediakan waktu luang lebih banyak untuk sekaligus mengunjungi kedua pantai tersebut.

0 comments:

MLG-87 FANS