Malang Raya adalah daerah paling istimewa di muka bumi ini. Mulai dari wisatanya, kulinernya, sejarahnya, tokoh-tokohnya, pendidikannya, seni dan budayanya, dan sebagainya. Semua keistimewaan itu ada di Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu yang bersatu di kawasan Malang Raya. Belum lagi jika melihat potensi sepakbolanya yang ada pada Arema dan lain-lainnya. Nikamt dunia apa lagi dari-Nya yang Anda dustakan? Salam Satu Jiwa!

PANTAI DI MALANG

COBAN DI MALANG

KECAMATAN DI KOTA MALANG

Home » , , » PANTAI NGOPET (GEDANGAN)

PANTAI NGOPET (GEDANGAN)


Kabupaten Malang atau yang tenar dengan sebutan Malang Selatan memang menyimpan sejuta potensi wisata alam, yang tersirat dari gugusan pantai selatannya. Bukti lain keindahan tersebut bisa dilihat di Pantai Ngopet yang berada di Kecamatan Gedangan.

Pantai ini masih satu lokasi dengan destinasi wisata pantai Batu Bengkung, Pantai Wedi Klopo di Desa Gajahrejo. Tepatnya Pantai Ngoper berada di tengah-tengah kedua pantai tersebut. Tak heran jika Pantai Batu Bengkung menjadi pintu masuk ke kawasan pantai tersebut.

Meski berada dalam satu garis pantai, ketiga pantai eksotis tersebut memiliki ciri khas masing-masing. Pantai Ngopet memiliki ombak yang relatif lebih tenang ketimbang tetangganya, Pantai Batu Bengkung. Hamparan pasir putihnya yang halus seperti merica pun cukup luas untuk dijelajahi. Pemandangan batu karang nan eksotis yang berpadu dengan suasana bibir pantai yang masih asri membuat siapa saja yang berkunjung betah berlama-lama. Pantai ini juga diapit oleh bukit-bukit yang cukup mempesona mata.

Meski ombaknya tenang, pengunjung tetap dilarang untuk berenang, lantaran pantai ini berbatasan langsung dengan laut lepas. Namun di atas pasirnya Anda bisa mendirikan tenda untuk sekadar menikmati suasana malam di pantai ini. Jika ada waktu menyusuri bibir pantai ke arah barat, setelah melewati ladang penduduk, maka Anda akan sampai di Pantai Wedi Klopo yang tak kalah eksotisnya.

Pantai Ngopet ini tergolong pantai yang masih baru dan belum banyak yang diketahui para pecinta petualangan. Maka, jangan heran jika suasana tenang masih mendominasi pantai tersebut. Tentu saja, ini sangat cocok bagi Anda yang sedang ingin menyendiri sejenak melupakan rutinitas keseharian yang menyita pikiran.

Untuk menuju Pantai Ngopet, Anda harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 78 kilometer ke selatan dari pusat Kota Malang. Ada dua jalur yang bisa Anda akses. Pertama, Anda bisa melewati jalur arah Pantai Balekambang dengan mengikuti petunjuk arah yang tersedia. Rute kedua, Anda bisa menempuh jalur arah Pantai Sendang Biru yang agak lebih lama dan memutar.

0 comments:

MLG-87 FANS