Malang Raya adalah daerah paling istimewa di muka bumi ini. Mulai dari wisatanya, kulinernya, sejarahnya, tokoh-tokohnya, pendidikannya, seni dan budayanya, dan sebagainya. Semua keistimewaan itu ada di Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu yang bersatu di kawasan Malang Raya. Belum lagi jika melihat potensi sepakbolanya yang ada pada Arema dan lain-lainnya. Nikamt dunia apa lagi dari-Nya yang Anda dustakan? Salam Satu Jiwa!

PANTAI DI MALANG

COBAN DI MALANG

KECAMATAN DI KOTA MALANG

Home » , , » PANTAI PAWONAN (GEDANGAN)

PANTAI PAWONAN (GEDANGAN)


Banyak surga baru di pesisir pantai selatan Kabupaten Malang yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu liburan. Salah satunya adalah Pantai Pawonan di Kecamatan Gedangan yang memiliki spot untuk memancing.

Pantai ini masih satu kompleks dengan Pantai Karang Bolong, sehingga pemandangannya pun tak jauh berbeda. Halusnya pasir putih berpadu dengan hangatnya sinar mentari dapat melepaskan sejenak rasa penat. Pesona lepas pantai dan semilirnya angin laut menambah eksotisnya Pantai Pawonan ini. Terlebih, pantai ini belum terlalu tenar di kalangan pecinta wisata alam pantai selatan, sehingga suasana tenang nan asri masih nenyelimuti penuh misteri.

Di Pantai Pawonan terdapat sebuah gubuk yang dapat Anda manfaatkan untuk melepas lelah setelah menyusuri sepanjang garis pantai. Menurut cerita, dulunya, gubuk ini didirikan penduduk setempat dengan maksud untuk berjualan. Namun, seiring berjalannya waktu, karena minimnya pengunjung si pedagang makanan dan minuman itu pun menutup tempat usahanya. Gubuk tersebut pun mangkrak di atas hamparan pasir pantai.

Daya tarik lain dari Pantai Pawonan adalah spot untuk memancing bagi Anda yang doyan melempar kail ke dalam laut. Jangan khawatir, spot terbaik untuk mencari ikan ada di pantai ini. Beragam ikan konsumsi ada di perairan di sepanjang garis pantai ini. Namun, satu hal yang harus Anda waspadai adalah ombak yang cukup besar menerpa bibir pantai. Untuk memancing di tepian pantai ini, Anda diwajibkan membawa peralatan memancing, serta umpan sendiri. Pasalnya, tidak tersedia tempat persewaan alat-alat yang bakal Anda butuhkan di Pantai Pawonan.

Menariknya lagi, untuk masuk ke pantai ini Anda tak dipungut biaya tiket masuk, karena memang masih gratis. Begitu pula untuk ongkos parkir, Anda tak perlu mengeluarkan ongkos sepeser pun. Hanya saja, Anda harus memastikan kendaraan Anda aman ketika ditinggal untuk menikmati pemandangan pantai.

Pantai ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Butuh waktu sekitar tiga jam untuk menempuh perjalanan sejauh 80 kilometer dari pusat Kota Malang. Untuk menuju pantai ini, Anda harus mengarahkan kendaraan ke selatan menuju Kecamatan Bululawan, lalu ke Kecamatan Turen, lanjut ke Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Tiba di daerah Sitiarjo, Sendangbiru, silakan ikuti petunjuk arah menuju Desa Gajahrejo.

0 comments:

MLG-87 FANS