Malang Raya adalah daerah paling istimewa di muka bumi ini. Mulai dari wisatanya, kulinernya, sejarahnya, tokoh-tokohnya, pendidikannya, seni dan budayanya, dan sebagainya. Semua keistimewaan itu ada di Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu yang bersatu di kawasan Malang Raya. Belum lagi jika melihat potensi sepakbolanya yang ada pada Arema dan lain-lainnya. Nikamt dunia apa lagi dari-Nya yang Anda dustakan? Salam Satu Jiwa!

PANTAI DI MALANG

COBAN DI MALANG

KECAMATAN DI KOTA MALANG

Home » , , » PANTAI KAJARAN (GEDANGAN)

PANTAI KAJARAN (GEDANGAN)


Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang memiliki banyak pantai pilihan yang bisa dijadikan destinasi berlibur di akhir pekan. Salah satunya adalah Pantai Kajaran yang letaknya berada di balik ladang penduduk setempat.

Pintu masuk menuju pantai ini berada di Pantai Parang Dowo yang letaknya berada di sisi timur Pantai Kajaran. Di antara Pantai Parang Dowo yang juga dikenal dengan nama Paranglot, dan Pantai Kajaran, ada satu pantai lainnya, yakni Pantai Telok/Ngelengguk.

Dari Pantai Paranglot, Anda bisa jalan kaki atau pakai sepeda motor ke arah barat. Butuh waktu sekitar 15 menit melewati Pantai Telok sebelum sampai di Pantai Kajaran. Lokasi pantai ini sendiri juga cukup tersembunyi. Anda lebih dulu harus melewati ladang penduduk Desa Gajahrejo di mana pantai tersebut berada untuk mencapai bibir pantainya.

Pantai Kajaran cukup eksotis sebagaimana gugusan pantai selatan di Kabupaten Malang pada umumnya. Namun, ombak di pantai ini tak terlalu besar, lantaran pantainya berbentuk teluk kecil, sehingga gelombang agak terhalang masuk sebelum menyentuh bibir pantai. Kondisi pantai ini agak lebih teduh jika dibandingan dengan kedua pantai di sisi timurnya. Yang paling penting, ketika Anda berkunjung ke pantai ini, bakal serasa seperti memilikinya, karena memang jarang sekali pengunjungnya.

Sayangnya, untuk fasilitas di pantai ini belum memadai, karena memang masih belum dikelola sebagai lokasi wisata oleh Pemerintah Kabupaten Malang maupun pihak swasta. Tak heran jika di Pantai Kajaran tidak bisa Anda temui warung-warung yang menjual makanan atau sekadar tempat ngopi, bahkan untuk kamar mandi umum sekali pun. Jika berkunjung ke pantai ini, Anda disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, sehingga urusan logistik bisa terjaga dengan baik. Jika ingin bermalam pun jangan berharap bisa menemukan penginapan. Anda wajim membawa tenda, juga penerangan sendiri jika tidak mampu membuat api unggun.

Pantai Kajaran berjarak 78 kilometer dari pusat Kota Malang ke selatan. Dari kota, silakan ikuti saja petunjuk ke arah Pantai Sendangbiru, lalu ikuti petunjuk ke Pantai Goa Cina dan Bajulmati, lanjut ikuti petunjuk ke Pantai Paranglot di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, maka Anda sudah sampai di pintu gerbang satu paket wisata yang berisi tiga pantai sekaligus.

0 comments:

MLG-87 FANS