Malang Raya adalah daerah paling istimewa di muka bumi ini. Mulai dari wisatanya, kulinernya, sejarahnya, tokoh-tokohnya, pendidikannya, seni dan budayanya, dan sebagainya. Semua keistimewaan itu ada di Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu yang bersatu di kawasan Malang Raya. Belum lagi jika melihat potensi sepakbolanya yang ada pada Arema dan lain-lainnya. Nikamt dunia apa lagi dari-Nya yang Anda dustakan? Salam Satu Jiwa!

PANTAI DI MALANG

COBAN DI MALANG

KECAMATAN DI KOTA MALANG

Home » » PROFIL KECAMATAN KLOJEN, KOTA MALANG

PROFIL KECAMATAN KLOJEN, KOTA MALANG


Kecamatan Klojen merupakan kecamatan yang terletak di pusat wilayah Kota Malang. Klojen merupakan satu dari tiga wilayah kecamatan tertua di Kota Malang sejak ditetapkan sebagai Kotapraja di masa pendudukan Belanda. Nama Klojen sendiri konon diambil dari kata Loji, yang merupakan benteng atau bangunan besar di masa penjajahan yang terletak di kawasan Claket.

Batas-batas Kecamatan Klojen.
Sebelah utara: Kecamatan Lowokwaru dan Kecamatan Blimbing, Kota Malang.
Sebelah timur: Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.
Sebelah selatan: Kecamatan Sukun, Kota Malang.
Sebelah barat: Kecamatan Sukun dan Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kantor Kecamatan Klojen beralamatkan di Jalan Surabaya Kota Malang. Saat ini, Kecamatan Kedungkandang memiliki total 11 kelurahan.

Di Kecamatan Klojen terdapat banyak fasilitas seperti gedung sekolah, tempat wisata, kuliner, dan fasilitas umum lainnya, sebagai berikut.

0 comments:

MLG-87 FANS